Sabtu, 06 Oktober 2012

Menghilangkan Angka Pada Label di Blog

Kategori atau label memang sangat diperlukan di sebuah blog. Namun terkadang tampilan kategori yang terlalu ramai membuat blog kita kurang rapi dan menarik. Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan berikan tutorial bagaimana cara menghilangkan angka yang menyertai kategori yang kita buat. Secara default, jika kita memberi label atau kategori pada postingan maka secara otomatis halaman blog kita akan muncul nama label yang telah kita berikan beserta angka yang menunjukkan jumlah postingannya.

Jadi semakin banyak jumlah postingan yang berlabel sama maka angkanya juga ikut bertambah. Contohnya seperti gambar dibawah ini:


Sebenarnya dengan adanya angka pada label maka pengunjung bisa tahu sudah berapa banyak jumlah postingan pada label tersebut. Namun ada sebagian blogger yang tidak suka dengan keberadaan angka ini karena menurutnya angka ini bisa mengurangi estetika blog.

Bagi temen-temen yang ingin menghilangkan angka pada label di blog caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Login ke Blogger. Klik menu Design->Edit HTML 
  2. Kemudian beri centang pada "Expand Template Widget"
  3. Cari kode <data:label.count/> 
  4. Jika sudah ketemu, hapus kode tersebut lalu klik Save template 
  5. Selesai. Klik View Blog untuk melihat hasilnya
Demikian tadi tutorial singkat mengenai cara menghilangkan angka pada kategori atau label di blog. Bagi temen-temen yang tertarik silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar