Kamis, 04 Oktober 2012

Memasang Widget Alexa Rank di Blogspot

Dalam artikel saya sebelumya yang membahas tentang meningkatkan Alexa Rank, maka postingan kali ini khusus membahas bagaimana cara pasang widget Alexa di blog. Pada bahasan sebelumya, sudah saya jelaskan manfaat dari memasang toolbar Alexa di blog, nah sama dengan memasang toolbar Alexa, memasang widget Alexa juga fungsinya tidak lain adalah untuk meningkatkan traffic blog kita.

Alexa rank membuat peringkat berdasarkan banyaknya pengunjung blog kita, semakin banyak pengunjung blog atau web maka alexa rank akan tinggi nilainya. Darimana alexa mengetahui jumlah kunjungan suatu web atau blog? alexa akan mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang alexa toolbar.alexa widget pada blog atau web untuk mendapatkan data yang akurat tentang banyaknya kunjungan. Dengan memasang alexa widget di blog, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta Page view (halaman yang di lihat) pada web atau blog Anda.

Langkah Pertama
  1. Klik disini untuk login ke Alexa
  2. Masukkan alamat blog sobat pada kolom yang tersedia, contoh --> maskolis.co.cc kemudian klik tombol "Build Widget" 

Kemudian akan ada halaman yang memperlihatkan 3 ukuran dan bentuk widget yang berbeda, silahkan pilih sesuai selera sobat. Copy kode HTML yang terdapat didalam kolom kedalam notepad atau word.

alexa maskolis

Langkah Kedua
  1. Login ke Blogger dengan ID sobat tentunya.
  2. Klik Tata Letak
  3. Klik tab Elemen Halaman
  4. klik Tambah Gadget
  5. Kemudian klik yang HTML/Java Script. 

Paste kode HTML yang tadi sobat simpan di notepad kedalam kolom yang tersedia.Klik lalu Save. Terus selesai.  Mudah-mudahan dengan terpasangnya widget Alexa, blog sobat jadi semakin tinggi peringkatnya di Alexa.

Selamat Mencoba !!

0 komentar:

Posting Komentar